Rabu, 07 November 2012   Umum

Resepsi Peringatan Hari Kartini


Permasalahan Perempuan Semakin Komplek

Temanggung- Permasalahan perempuan semakin hari semakin komplek seiring dengan berkembangnya sosial budaya dan teknologi saat ini. Beberapa tahun terakhir ini masalah trafficking, pekerja migrant perempuan dan kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak bisa dianggap enteng, perlu penanganan serius, terpadu dan berkesinambungan.
    Hal itu dikemukakan Bupati Drs. Hasyim Afandi  pada acara resepsi peringatan hari Kartini ke 130  Kabupaten Temanggung di Graha Bhumi Phala Setda Temanggung Selasa (21/4). Hadir dalam acara tersebut pejabat Muspida, pimpina SKPD tekait  dan diikuti segenap ibu-ibu yang tegabung dala wadah Gabungan Organisasi Wanita. Resepsi ditandai dengan pembacaan riwayat singkat perjuangan Raden Ajeng Kartini  yang dibacakan Ny. Agus Budi Santoso.
    Pemkab Temanggung dalam program kegiatannya telah berupaya melakukan pemberdayaan perempuan disemua bidang yakni  pemberantasan buta huruf perempuan dan  penurunan angka kematian ibu dan bayi. Selain itu  juga melakukan pembinaan kelompok usaha  ekonomi perempuan dan peningkatan ketrampilan usaha ekonomi  perempuan tandasnya.
    Menurut Bupati, dalam upaya melindungi  perempuan dan anak, pemerintah telah mengupayakan program kegiatan berupa perlindungan terhadap perempuan dan anak korban kekerasan. Disamping itu juga  melakukan upaya preventif melalui sosialisasi perundang-undangan terkait perlindungan perempuan dan anak kepada seluruh lapisan masyarakat secara bertahap.
    Peringatan hari Kartini  diharapka tidak sekadar  menjadi rutinitas ceremonial, namun hendaknya menjadi  inspirasi pelaksanaan program kegiatan yang terkait dengan peningkatan kualitas hidup perempuan di Kabupaten Temanggung harap  dia seraya menambahkan bahwa upaya meningkatkan kualitas hidup perempuan menjadi tugas bersama melalui program kegiatan  yang ada di dinas instansi, organisasai masyarakat, LSM dan masyarakat seluruhnya.
    Sementara itu ketua panitia peringatan hari Kartini ke 130 kabupatwen Temanggung  Ny. Agung Suhendro mengatakan, menyambut hari kartini telah diadakan bhakti sosial di desa Sanggarahan Kecamatan Kranggan . berupa pemberian bantuan  mie kremes,biscuit dan bubur susu  kepada 5 kelompok  penimbangan Posyandu yangmenjadi korban musiobah putting beliung.
Bhakti sosial juga dilaksanakan di Gemoh Butuh Temanggung dan di Desa Kalibanger Kecamatan Gemawanag . Di Gemoh memberi bantuan berupa sejumlah uang , bubur susu dan mie kremes kepada Richo Adhisulistiyo (11) tahun  penderita sakit lumpuh . Bantuan serupa juga diserahkan kepada keluarga  Solikhun  ( 8 ) tahun  penderita gizi buruk warga Kalibanger yang meninggal dunia beberapa waktu lalu Disamping ujarnya, juga melaksanakan  pelayanan KB MOW gratis diikuti 20 orang ibu  yang berlangsung di RSUD Temanggung . (Humas/Edy Laks).

Bagikan :


Selasa, 09 Mei 2017 Pemerintahan
Tiga Proyek Besar di Temanggung Telah Dilaksanakan

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Drs. Bambang Sukarno secara langsung meletakkan batu pertama dimulainnya Pembangunan Jembatan  Bendo Peri...

Senin, 08 Mei 2017 Umum
Pegadian Gelar Seminar Kemilau Emas

TEMANGGUNG – Kantor Pegadaian Cabang Temanggung  menggelar seminar Kemilau Emas Sahabat Pegadaian yang digelar...

Senin, 08 Mei 2017 Sosial
Temanggung Book Fair 2017

TEMANGGUNG - Komunitas Belajar Cendikia Mandiri (Cemani), Asosiasi Guru Penulis (Agupena),...

Senin, 08 Mei 2017
Catec Gelar Pameran Seni Rupa

TEMANGGUNG - Sanggar seni Cah Temanggung Creatif  ( Catec ) menggelar  pameran seni rupa...

Senin, 08 Mei 2017 Sosial
TMMD REHAB RUMAH TIDAK LAYAK

TEMANGGUNG, KODIM 0706 Temanggung selama 30 hari efektif mulai tanggal 4 April s/d 4...